PENYEMPROTAN BERSAMA BASARNAS


Pandemi covid-19 yang sampai dengan saat ini masih berlangsung memicu keprihatinan dari semua pihak. Tidak terelakkan bahwa semua sektor  rata terbagi dampak negatif dari wabah corona. Meskipun banyak gejolak yang ditimbulkan, dan berbagai pendapat saling berseberangan. Namun dengan melihat fakta bahwa jumlah yang terpapar dan meninggal semakin meroket maka jelaslah nyata kalau virus corona memang ada.

Menjadi bijak bahwa langkah yang terbaik adalah mencari solusi, saling meringankan beban dan terus mensupport satu sama lain. Menghindari pemberitaan negatif juga tidak kalah penting untuk tetap menjaga daya tahan tetap kuat. Upaya lainnya seperti yang Desa Sudungdewo lakukan adalah dengan melakukan penyemprotan cairan desinfektan di kawasan publik.

Berbagai program penyemprotan desinfektan yang Desa Sudungdewo miliki diantaranya adalah penyemprotan lingkungan Balai Desa dan sekitarnya setiap hari Jumat, penyemprotan masjid di hari Jumat pagi bersamaan dengan bersih Masjid menyambut sholat Jumat. Di samping itu Pemdes Sudugdewo juga bekerjasama dengan BASARNAS untuk penyemprotan fasilitas publik.

Penyemprotan desinfektan menjadi salah satu langkah penting dalam pemutusan rantai menulasan penyakit Corona. Hal ini dikarenakan bahan desinfektan mengandung antimikroba yang efektif membunuh virus dan kuman. Mari kita sama-sama berdoa agar pandemi ini segela berlalu. Tidak lupa untuk tetap memupuk rasa kepedulian dan semangat gotong royong.


Total Dibaca

Kami mengatakan tidak untuk

Contact Details

Telephone: -
Email:  sudungdewosejahtera@gmail.com
Website: https://sudungdewo-kertek.wonosobokab.go.id

Dusun Kedewan RT 01 RW 01 Desa Sudungdewo