VAKSIN COVID-19 LANSIA DOSIS 1


Sampai hari ini Wabah covid-19 belum juga berahkhir. Memang sangat disadari bahwa banyak sektor yang terdampak dengan musibah ini. Sudah sangat banyak pula korban, baik yang terinfeksi, sudah berhasil sembuh, maupun yang meninggal. 

Banyak usalah telah pemerintah lakukan untuk terus menekan angka penderita covid, dan memutus rantai pandemi ini. Salah satunya adalah melakukan program vaksinasi. Pada tanggal 14 dan 14 Juni 2021 Desa Sudungdewo melaksanakan Vaksin covid-19 untuk lansia dengan sasaran prioritas umur diatas 60 tahun.

Pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan tidak di lakukan di Puskesmas Kertek 1 melainkan di Balai Desa Sudungdewo untuk memudahkan akomodasi lansia. Melihat dari tingkat kehadiran, dapat diketahui bahw lansia Desa Sudungdewo sangat antusias dalam mengikuti kegiatan vaksin. Namun demikian tidak semua peserta yang hadir bisa mendapatkan suntik vaksin dosis 1 ini dikarenakan banyak pula lansia tidak lolos screening. Hal ini dikarenakan kondisi tekanan darah yang tinggi dan adanya penyakit komorbid yang tidak memungkinkan untuk mendapatkan vaksin.

Kami berharap, semangat ini bisa terulang di penyuntikan vaksin covid-19 dosis ke 2.


Total Dibaca

Kami mengatakan tidak untuk

Contact Details

Telephone: -
Email:  sudungdewosejahtera@gmail.com
Website: https://sudungdewo-kertek.wonosobokab.go.id

Dusun Kedewan RT 01 RW 01 Desa Sudungdewo