SUDUNGDEWO MELAKSANAKAN VAKSIN COVID-19 LANSIA DOSIS 2


Setelah sebulan yang lalu yaitu pada tanggal 14 – 15 Juni 2021 telah dilakukan vaksin covid dosis 1. Sesuai dengan peraturan yang berlaku bahwa dosis 2 dilakukan setelah 28 hari maka pada Kamis 15 Juli 2021 Sudungdewo melaksanakan vaksin covid-19 lansia untuk dosis ke 2.

Pelaksanakan dilakukan di Gedung Balaidesa Sudungdewo dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Dipastikan setiap peserta menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak, agar tetap terhindar dari kerumunan.  Sehingga jangan sampai agenda vaksin menjadi media penularan virus.

Pelaksana vaksinator di Desa Sudungdewo adalah petugas dari Puskesmas Kertek 1. Sedangkan peserta vaksin adalah mereka yang telah mendapatkan dosis 1 di tanggal 14 – 15 Juni 2021.

Berbeda dengan pelaksanaan vaksin covid-19 lansia dosis 1 yang dilakukan dua hari, dosis 2 hanya dilakukan selama 1 hari. Hal ini dikarenakan jumlah sasaran yang hadir di tahap 1 tidak semuanya lolos dalam tahap screening.

Namun demikian, antusias sasaran vaksin tetap tinggi. Warga masyarakat telah ingin terbebas dari pandemi ini sehingga tidak ada lagi penambahan jumlah warga terpapar dan meninggal karena covid. Di sudungdewo sendiri sudah puluhan warga terpapar virus ini sejak awal kemunculannya.

Dengan adanya pelaksanaan vaksin covid-19 lansia dosis 2 diharapkan akan semakin menekan angka penularan virus ini. Dan kami mengharapkan adanya kegiatan vaksin covid-19 yang di buka untuk warga sudungdewo untuk warga usia produktif. Harapan terbesar adalah angka vaksin di Desa Sudungdewo bisa 100%.


Total Dibaca

Kami mengatakan tidak untuk

Contact Details

Telephone: -
Email:  sudungdewosejahtera@gmail.com
Website: https://sudungdewo-kertek.wonosobokab.go.id

Dusun Kedewan RT 01 RW 01 Desa Sudungdewo